Tahan lama dalam bercinta adalah dambaan semua orang. Tidak hanya bagi pria, kuat dan tahan lama saat berhubungan intim juga menjadi idaman para wanita. Mereka akan mendapatkan kepuasan saat berhubungan seksual karena durasi bercinta yang cukup untuk masing-masing mencapai orgasme.

Berhubungan seks bagi pasangan suami istri adalah aktifitas yang sangat penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Bukan hanya itu, berhubungan intim juga sangat penting untuk menjaga kesehatan, bahkan dipercaya dapat memperpanjang usia.

Akan tetapi jika ada masalah seksual yang timbul, bisa saja membuat suasana bercinta jadi berantakan bahkan bisa menjadi pemicu perselingkuhan dan bahkan perceraian.

Kuat dan Tahan Lama Saat Bercinta

Umumnya masalah seksual bagi pasangan suami istri adalah ketidak-mampuan pria mempertahankan durasi bercinta. Sehingga cepat keluar atau yang sering disebut dengan ejakulasi dini. Selain masalah ejakulasi dini, masalah lain dari pria adalah disfungsi ereksi, dimana pria tidak bisa mencapai ereksi atau tidak dapat mempertahankannya lebih lama.

Banyak faktor yang menyebabkan kenapa suami tidak dapat behubungan badan tahan lama. Banyak diantara suami sudah ejakulasi meski baru beberapa menit setelah penetrasi. Untuk mengetahui apa saja yang menjadi faktor penyebab suami tidak tahan lama saat bercinta, anda bisa membacanya pada ulasan kami : Mengobati ejakulasi dini dengan mengetahui gejala dan penyebabnya.

Beberapa faktor penyebab pria tidak kuat dan tahan lama saat bercinta bisa dibagi menjadi 2 yaitu faktor psikis dan faktor fisik. Diantara faktor psikis adalah stres, rasa cemas, tidak percaya diri, depresi atau masalah psikologis lainnya. Sedang faktos fisik seperti infeksi saluran kemih, kanker prostat dan beberapa penyakit lainnya.

Teknik hubungan seks tahan lama

Sebenarnya ada beberapa teknik yang bisa anda coba untuk mencegah ejakulasi dini saat berhubungan suami istri. Beberapa cara berikut ini bisa membantu anda untuk mengendalikan ejakulasi supaya tidak terlalu cepat.

Berhenti saat akan ejakulasi

Anda (Suami) dapat berhenti melakukan penetrasi sekitar 30 detik saat merasa hendak ejakulasi, jika sensasi untuk ejakulasi sudah berkurang, anda dapat melakukan penetrasi kembali. Ulangi hal terebut sampai anda benar-benar sudah ingin mengakhiri sesi bercinta yang diakhiri dengan ejakulasi.

Menekan kepala penis saat mau ejakulasi

Teknik selanjutnya adalah dengan cara menekan kepala penis anda ketika hendak ejakulasi. Tekan selama 30 detik sampai anda kehilangan ereksi. Ulangi beberapa kali sampai anda ingin mengakhiri sesi bercinta.

Perlu diingat teknik ini tidak disarankan kepada anda yang susah ereksi atau disfungsi ereksi, karena jika anda kehilangan ereksi dan tidak mampu mencapai ereksi kembali hal ini justru akan berdampak pada psikologi seksual anda berdua.

Kedua teknik tersebut saat ini diketahui efektif membantu anda untuk menunda ejakulasi agar lebih tahan lama dalam bercinta. Akan tetapi jika hal tersebut tidak memberikan hasil yang memuaskan bagi anda, maka disarankan bagi anda untuk menemui dokter.

Langkah meningkatkan stamina Pria

Selain melakukan teknik-teknik di atas, anda perlu melakukan beberapa langkah untuk meningkatkan stamina seksual saat berhubungan intim dengan pasangan, yaitu:

Menerapkan gaya hidup sehat

Menjalani gaya hidup sehat sangat dianjurkan bagi anda. Selain berdampak pada kesehatan anda, gaya hidup sehat juga dapat meningkatkan stamina seksual anda saat berhubungan suami istri.

Gaya hidup sehat bisa dimulai dengan berhenti merokok serta kurangi mengonsumsi minuman beralkohol. Rajinlah berolahraga rutin setiap hari. Tidak harus olahraga berat, anda bisa mencoba senam kardio, jogging, atau hanya sekedar jalan sehat di pagi hari.

Senam Kegel

Manfaat senam kegel bagi pria bisa meningkatkan stamina seksual dan membantu anda dalam mengontrol ejakulasi. Senam kegel adalah senam yang mudah sekali dilakukan dan tidak memerlukan peralatan olahraga khusus. Anda bisa mencar video senam kegel atau banyak sekali yang mengulasnya di internet.

Mingingkatkan asupan Zinc

Kandungan Zinc sangat baik dalam hal mencegah disfungsi ereksi. Zinc bisa didapatkan dari berbagai makanan yang kaya akan mineral penting seperti tiram, daging, serta sereal. Zat seng ini dapat mencegah turunnya hormon testosteron bagi pria.

Seks tahan lama dengan obat kuat

Mengkonsumsi obat kuat bisa saja jadi alternatif bagi anda yang mengalami durasi bercinta yang pendek, tetap penggunaannya obat kuat sebaiknya tidak dikonsumsi sembarangan. Banyak sekali obat kuat yang bisa anda coba dan dijual melalui online maupun di apotik. Namun hati-hati karena saat ini banyak sekali obat kuat abal-abal dan palsu yang beredar.

Pastikan obat yang anda beli tidak mengandung BKO (Bahan Kimia Obat) seperti Sildenafil, Vardenafil dan tadalafil yang sangat berbahaya jika dipakai dalam jangka panjang.

Anda bisa mencoba obat kuat herbal seperti Hammer of Thor yang sudah teruji secara klinis hanya terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung BKO sehingga aman dan tanpa efek samping.

Faktor psikologis dapat mempengaruhi

Selain beberpa teknik dan obat yang bisa anda coba di atas, yang tidak kalah penting yang bisa mempengaruhi durasi bercinta adalah faktor psikologis.

Kemungkinan diperlukan bantuan dengan konsultasi ke psikiater jika durasi bercinta anda dipengaruhi oleh faktor psikis seperti stres, rasa cemas, depresi atau masalah psikis lainnya.

Jalin komunikasi yang baik dengan pasangan anda demi menemukan keharmonisan rumah tangga dan kepuasan seksual bersama.

Terakhir, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media anda supaya teman dan kolega anda dapat mengetahui informasi ini, dan siapa tau kenalan anda dapt terbantu dengan artikel ini dan bisa menjadi ladang amal anda bukan?